Wilujeung Sumping

Pelaku Cyber Sabotage and Extortion

Gary McKinnon         Gary McKinnon adalah Pria kelahiran Inggris berusia 41 tahun yang bekerja sebagai computer system administrator di sebuah perusahaan.
Aksi Gary McKinnon ini dilakukan selama 11 bulan yang berkisar pada tahun 2011 hingga 2012 yang mengakibatkan hampir 2000 komputer milik militer Amerika Serikat
padam secara mendadak selama 24 jam, tentu saja aksi ini menimbulkan dampak yang cukup besar dan menggemparkan militer USA itu.

          Selain membobol komputer milik militer USA, ternyata dalam aksinya Gary McKinnon juga berhasil membobol sebanyak 97 komputer milik NASA , Pentagon dan Dephankam pada 2001-2002 silam dan berhasil mencuri data penting serta password yang disimpan dalam dokumen pribadinya.
Alasan Gary hanya satu: ia ingin tahu bahwa memang ada proyek pemerintah USA terhadap UFO yang selama ini ditutup-tutupi, dan menurut pengakuan Gary, ia berhasil melihat satu image semacam aircraft yang pastinya bukan buatan bumi.

        Sayangnya ada suatu “kekonyolan” bahwa ia lupa meng-save image tersebut karena dalam sesaat ia lupa fungsi save pada software RemotelyAnywhere yang ia pakai untuk meng-hack.
Untuk online, ia menggunakan dial-up 56Kb, sementara image yang berhasil ia temukan punya resolusi yang tinggi / hires sehingga waktu aksesnya lumayan lama.
Faktor lain ialah koneksinya yang tiba-tiba terputus, mungkin karena terdeteksi, sehingga ia tidak bisa online lebih lama lagi (Ia baru sadar kalau belum melakukan setting daerah
waktu). Ia online delapan jam sehari, setiap hari, lebih dari setahun.

           Saat Muda Gary sangat menggemari fiksi ilmiah dan UFO. Gary termotivasi dengan sang ayah tirinya yang pernah berkata kepadanya bahwa ayah tirinya pernah melihat sebuah UFO terbang di atas Bonnybridge, dekat Falkirk. Bonnybridge merupakan salah satu ibukota UFO di dunia. Disebut begitu karena penampakan UFO di sana tertinggi dari wilayah manapun di dunia. Gary juga mengaku menyusun daftar orang-orang di bumi yang bukan human beings. Kata Gary, meski mereka ETs, mereka sudah sangat menyerupai manusia. Sayangnya daftar tersebut ada di dalam komputernya yang disita oleh kepolisian Inggris.

 Sumber: contoh kasus cyber sabotage and exortion


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar